Selasa, 30 Desember 2008

ICT on eM tHreE eM sChooL


ICT...is Infomation and Communication Technology.

Zaman sekarang apa sih yang nggak pake' yang namanya tekhnologi?!coba tengok sejenak sekitar 15-20 tahun yang lalu. Dapat dibayangkan bagaimana sulitnya mencari informasi secara tepat dan akurat. Apalagi menghubungi seseorang yang berada jauh atau bahkan sebenarnya berada didekat kita namun karena ia tidak membawa handphone, jadi kesulitan juga menghubunginya. Masalah ini adalah salah satu contoh bagaimana peran dan pentingnya sebuah komunikasi dan informasi di Era Global ini.Tekhnologi komunikasi dan informasi sekarang ini telah menjadi tren masyarakat dimana kebutuhan akan komunikasi dan informasi meningkat seiring berjalannya waktu. Perkembangan tekhnologi yang satu ini saya pikir jauh lebih pesat diantara pengembangan-pengembangan tekhnologi lain di Indonesia ini. Karena saya rasa apabila kita terlabat sedikit saja, maka kemungkinan besar kita juga sulit mengembangkan tekhnologi yang lain. Banyak hal yang bisa kita lihat dan kita ambil contoh. Internet pun telah mencapai tekhnologi nirkabel malah sehingga memanjakan para pemakai tanpa perlu repot putar-gulung kabel LAN.



Tekhnologi komunikasi dan informasi juga telah merambah ke area MAN 3. Hal ini dibuktikan dengan telah bertambahnya fasilitas-fasilitas berbau tekhnologi yang satu ini. Yang paling baru ialah WIFI. Contoh lain misalnya rapor online, penerimaan siswa baru online dll. Perkembangan tekhnologi ini sangat bermanfaat sekali saya pikir. Untuk kemajuan masyarakat MAN 3 Malang atau bahkan sampai masyarakat sekitar. Hal ini yang perlu dikembangkan dimana esok kita generasi penerus Bangsa ini harus bisa menguasai tekhnologi Informasi dan komunikasi. Oleh karena itu ada baiknya perlu perhatian khusus untuk rencana ke depan untuk ICT MAN 3 Malang.

Sejauh ini perkembangan ICT di lingkungan MAN 3 Malang cukup mendukung dan cukup memberi peran terhadap aktivitas KBM maupun kegiatan di luar pembelajaran. Namun ada baiknya apabila pembekalan jauh lebih dalam tentang ICT setidaknya bisa diberikan pada para siswa agar tidak menjadi sia-sia apa yang telah mereka dapatkan selama kurang lebih 3 tahun menimba ilmu di MAN 3 Malang. Jadi, di Labkom atau di area MAN 3 Malang ini dapat dimaksimalkan untuk kemudian di olah lagi untuk menjadikan sesuatu itu lebih bermanfaat.(all)
Read More…

Tidak ada komentar: